Eko Prasetyo

Pemred MediaGuru dikenal sebagai sosok yang mbencekno (menjengkelkan), tapi ngangeni. Ia menyukai wedang kopi tapi tidak merokok. Ia juga gandrung&nbs...

Selengkapnya
Bakul Spam Bernama Noorchamid

Bakul Spam Bernama Noorchamid

Gurusiana nyaris kehilangan marwahnya sebagai blog guru penulis. Serbuan spammer pada medio 2017 terulang. Ya, spam.

Ini gara-gara akun atas nama M. Noorchamid yang menggunggah tulisan tidak jelas. Setelah saya baca beberapa unggahannya, ternyata rata-rata percakapan di Facebook. Di setiap komentar itu, selalu ada akun Fb atas nama Widdoww Shushanty.

Unggahannya pun keblinger tenan. Untungnya ada gurusianer pendatang baru paling ngangeni, yakni Pak Khalid Wahyudin. Ia melapor ke fan page MediaGuru.

Seingat saya, dulu pernah ada spammer pula, tapi tidak separah Noorchamid ini. Jika dulu si spammer hanya mengunggah tulisan berondongan berupa info segala rupa. Kini bakul spam-nya lebih parah. Merusak citra gurusianer papan atas seperti Pak Edi Prasetyo, Pak Khalid Wahyudin, Pak Syaihu, Bu Rayhana Rasyid, Pak Legimin Sukri, Pak Syafa'at, Bung Syaiful Rahman, dan lainnya.

Maka, sebelum yang bersangkutan disanksi oleh admin Gurusiana, saya simpan bukti-bukti spam tadi. Gurusiana adalah rumah besar para guru penulis dan penggiat literasi. Jangan dicemari oleh spam. Ini ruang belajar dan berbagi inspirasi bersama.

Ngomong-ngomong, ada hal yang menjadi ciri si tukang spam bernama Noorchamid ini. Yaitu foto-foto mahmud. Kadang fotonya bikin jakun naik turun. Glek!

Tanjungpinang, 11 Januari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Adminnya keren ....cpt bertindak ....thanks for gurusiana ....

11 Jan
Balas

Akun Noorchamid itu merusak betul.. Kirim posting borongan dan saru

11 Jan

Yes, direspon

11 Jan
Balas

Bikin pening Pak

11 Jan

Diblokir dan tulisannya di Gurusiana di hapus saja, sudah berganti 4 nama sejak 2017 yang lalu

12 Jan
Balas

Siap

12 Jan

Alhamdulillah segera teratasi...foto-fotonya juga mengganggu sekali...risih melihatnya.

11 Jan
Balas

Siap

12 Jan

Pantesan saya buka satu koq aneh, jadi terheran-heran...spam to..? Siiip...untung admin cepat tanggap...barakallah

11 Jan
Balas

Iya Bu

11 Jan

Mahmud hehe... Sy juga mahmud

11 Jan
Balas

Alhamdulillah, akhirnya virus Noorchamid bisa diatasi. Di 2018, saya pernah buat tulisan khusus di gurusiana untuk Mas Eko masalah ini. Ya...itu, karena foto-fotonya yang bikin jakun naik turun, glek. Sangat mengganggu. Semoga setelah ini, ndak kan ada lagi. Jazakallah khoir gurusiana. Semoga semakin sukses. Barakallah.

12 Jan
Balas

Siap Bunda. Makasih Bunda

12 Jan

Alhamdulillah, bila sudah teratasi. Sempat bingung dan gak nyaman banget.

11 Jan
Balas

Benar Bu

11 Jan

Salut atas reaksi cepat admin.

11 Jan
Balas

Berkat laporan gurusianer

11 Jan

al hamdulillah. hari ini sudah selesai mengikuti sagusabu kepri. banyak sekali ilmu yang saya dapat. semoga untuk kedepannya saya bisa menulis dan menciptakan satu buku, aamiin ya Rabb. pak eko mohon bimbingannya yaaa

13 Jan
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali