Eko Prasetyo

Pemred MediaGuru dikenal sebagai sosok yang mbencekno (menjengkelkan), tapi ngangeni. Ia menyukai wedang kopi tapi tidak merokok. Ia juga gandrung&nbs...

Selengkapnya
Ia Ternyata Berjuang Melawan Kanker

Ia Ternyata Berjuang Melawan Kanker

Kami sudah lama kenal sejak saya masih bekerja di Jawa Pos. Orangnya menyenangkan, ramah, gampang tertawa, ringan tangan, ulet, dan jago pegang mik (baca: MC keren).

Namanya Yully Rachmawati. Saya memanggilnya Mbak Yully karena memang senior saya jauh. Sementara rekan-rekannya dan para siswanya menyapa perempuan Minang ini dengan sebutan Buy. Saya sempat lama memendam pertanyaan apa makna buy itu. Dari keterangan Bundo Yasmi, penggerak literasi Sumbar, buy merupakan kependekan dari Bu Yully. Bah!

Ia aktif di Ikatan Guru Indonesia. Sangat concern di bidang pendidikan yang begitu dicintainya. Inilah dunianya. Tak heran jika ia tak pernah mengeluh apabila harus terjun ke daerah pelosok di Papua. Sebab, ya itu tadi, ia amat menyukai dunia edukasi.

Kecuali jenis kelamin yang berbeda, kami klop karena punya banyak kesamaan. Di antaranya, sama-sama tidak boleh makan yang tidak dan sama-sama memiliki senyum menawan. Aaiiih!

Dengan suaminya, Gus Aly, saya pun berteman baik. Terakhir, saya mendengar kabar bahwa keduanya dipercaya untuk mengelola Kafe Literasi di Jakarta. Gus Aly yang piawai memasak, sedangkan Mbak Yully punya passion di bidang buku. Cocok.

Di tengah keceriaan itu, saya dapat kabar mengagetkan dari Pak Ihsan, CEO MediaGuru, saat rapat pimpinan terbatas di Surabaya kemarin (10/1). ”Mbak Yully kena kanker Rahim.”

Deg! Informasi ini laksana petir di siang bolong. Pantas saja selama ini saya kerap melihat Mbak Yully mudah lelah. Ia juga baru dirawat lama di rumah sakit tahun lalu. Yang paling kentara, bobotnya susut drastis sejak saya bersahabat dengan beliau delapan tahun silam.

Ia sudah seperti anggota keluarga buat saya dan buat teman-teman di MediaGuru. Ia pun dipercaya sebagai salah satu instruktur untuk program satu guru satu buku (sagusabu).

Pak CEO menginstruksikan untuk membantu Mbak Yully. Saya setuju. Ini bukan soal persahabatan belaka, melainkan jiwa korsa sebagai sesama pendidik dan penggiat literasi.

Untuk itu, saya mengajak seluruh penulis dan rekan-rekan pendidik Indonesia untuk membantu meringankan beban Mbak Yully. ”Teman-teman ikutan nyumbang ditunggu sampai hari Ahad (13 Januari 2019) pukul 12.00 WIB,” pesan Pak CEO.

Dana bisa ditransfer ke rekening MediaGuru:

Bank Mandiri Surabaya Pemuda

AC. 142-0597-11111-0

AN. PUSTAKA MEDIAGURU

Untuk memudahkan identifikasi, mohon akhiri dengan angka 1, misalnya: 50.001, 100.001, dan seterusnya.

Semoga ikhtiar ini bisa meringankan beban Mbak Yully yang merupakan anggota keluarga besar MediaGuru. Untuk Mbak Yully, tetap semangat, Kawan. Anda tidak sendirian. Ada kami di sini yang selalu siap mendukung. Hasbunallah wani’mal wakiil.

Juanda Airport, 11 Januari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tetap semangat uni Yully,,, kami siap bersama rekan rekan luar biasa di komunitas penulis MG, baik materil maupun moril akan saling membantu,,, kita adalah keluarga besar yang dipersatukan oleh aktivitas yng mulia,,,

11 Jan
Balas

Benar Pak Burhan. Btw, kopinya enak banget...

11 Jan

Benar Pak Burhan. Btw, kopinya enak banget...

11 Jan

Insyalloh.. saya juga di japri P. CEO.. semoga beliau cepat sembuh..

11 Jan
Balas

Mari kita bantu saudara kita Mas Ustad. Bismillah bersama kita kuat.

11 Jan

insyallah.. segera.. ini.. bismillah..

11 Jan

Semoga beliau cepat sembuh, Barokallah semoga amal teman-teman dibalas Allah dengan berlipat ganda, Aamiin

11 Jan
Balas

Aamiin yaa Mujibasailin

11 Jan

Aamiin yaa Mujibasailin

11 Jan

Semoga Bu Yuli cepat sembuh dan sehat kembali...

11 Jan
Balas

Tetap semangat Buy. Betul kata Mas Eko, Buy tidak sendiri. Syafakillah, Bunda.

11 Jan
Balas

Makasih support-nya Bu

11 Jan

Syafakillah bu yuly...tetap semangatt

11 Jan
Balas

Semoga Bu Yuli cepat sembuh, enerjik, smart, dan mantep bicaranya

11 Jan
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali