Eko Prasetyo

Motonya: "Di dalam kesulitan selalu ada kemudahan" yang dinukil dari Alquran....

Selengkapnya

INDAH ITU... (Kepada Sayangku)

Indah itu adalah kita berdiri di kiblat yang sama ketika shalat berjamaah. Tak mengenal kasta. Tak ada jarak hanya karena berbeda pangkat dan jabatan. Tak ada si miskin dan si kaya. Semua berdiri di kiblat yang sama. Bersimpuh dan bersujud kepada Yang Mahakuasa.

Indah itu adalah shalat berjamaah saat menghadap kiblat yang sama. Tak ada jarak hanya karena kulit kita berbeda. Kita melepas semua identitas keduniawian. Tidak ada kopral dan jenderal di hadapan-Nya. Semua sama. Yang membedakan hanyalah ketakwaan.

Indah itu adalah ketika sama-sama bertakbir di shaf-shaf masjid saat shalat berjamaah. Tiada jarak, tiada kasta. Semuanya bertawaduk. Merendahkan diri kepada Rabb Yang Mahatinggi.

Indah itu adalah berbagi. Berbagi kebahagiaan dengan sesama. Berbagi di bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. Indah itu Islam.

Sidoarjo, 22 Mei 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Indah itu Islam, Islam itu indah.

23 May
Balas

Ihdinash shiraatal mustaqiim

23 May

Indah itu luarrr biasaaa....selalu keren Mas Eko..

23 May
Balas

Barakallah

23 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali