Eko Prasetyo

Motonya: "Di dalam kesulitan selalu ada kemudahan" yang dinukil dari Alquran....

Selengkapnya
Ketika FB, WA, dan IG Dibatasi   

Ketika FB, WA, dan IG Dibatasi  

Jamaah Facebook (FB) risau. Pengguna WhatsApp (WA) juga resah. Pengguna Instagram (IG) ikut gundah. Ini terjadi karena penggunaan tiga medsos tersebut dibatasi Kemenkominfo sejak Rabu siang, sekitar pukul 12.00.

Hal itu disampaikan Menkominfo Rudiantara dan dipublikasikan lewat berita di TV dan media daring. Menurut dia, tindakan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran konten negatif melalui penggunaan medsos tersebut.

Kontan situasi ini menuai pro kontra. Para pelaku usaha online menjerit karena tak bisa kerja. Protes keras juga dilayangkan para pengguna tiga medsos besar itu.

Namun, ada pula yang menyikapinya dengan biasa-biasa saja. Mereka menganggap, situasi ini bisa memberikan manfaat agar kita berpuasa medsos.

Bagaimana dengan sikap saya? Ya mau bagaimana lagi. Saya pasrah. Saya ambil sisi positifnya saja. Yaitu saya bisa aktif menulis di blog Gurusiana yang saya cintai ini. Lagi pula, saya tak risau-risau amat ketika FB dan WA sulit diakses untuk mengirimkan gambar dan video. Pasalnya, saya bisa tetap menggunakan dua medsos itu dengan lancar jaya setelah mengaktifkan virtual private network (VPN). Yiehaaa!

Castralokanta, 22 Mei 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sampeyan dulu media cetak...kira2 ini jadi kebiasaan atau tidak ya Pak Eko...

22 May
Balas

Pemerintah panik Pak... Kebebasan berpendapat dirantai, hehehe

22 May

Bermedsos memang yes. OK Mas

22 May
Balas

Salam yes Pak

22 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali