Eko Prasetyo

Motonya: "Di dalam kesulitan selalu ada kemudahan" yang dinukil dari Alquran....

Selengkapnya
Memuliakan Alquran
Sumber: Republika

Memuliakan Alquran

Subhanallah, gerimis rasanya hati ini ketika mendengarkan imam dan khotib shalat Isya-Tarawih tadi malam di masjid kompleks perumahan saya. Materinya tentang Alquran. Ia mengingatkan para jamaah untuk memuliakan Alquran.

Caranya ya dengan membaca, memahami, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Jamak terjadi bahwa Alquran hanya menjadi pajangan di lemari buku. Yang menyedihkan, Alquran dibiarkan hingga berdebu lantaran jarang dibuka.

Inilah yang diingatkan oleh khotib. Beliau mengajak semua jamaah dan kaum muslim untuk memuliakan kitab suci Alquran, terutama pada bulan suci Ramadhan ini. Sebab, Alquran-lah yang nanti menjadi penolong kita di Hari Kiamat. ”Jangan sampai Alquran nanti malah menuntut kita karena tak pernah dibuka dan dibaca,” tegas khotib. Subhanallah, mbrebes mili rasanya.

Tentunya ini menjadi pengingat bagi kita semua kaum muslimin. Mari saling mengingatkan dalam kebaikan. Mari memuliakan kitab suci kita, Alquran. Mari membumikan Alquran di hati kita agar kelak ia menjadi penolong pada hari ketika amal perbuatan kita dibalas seadil-adilnya oleh Allah SWT.

Rasulullah bersabda, ”Bacalah Alquran. Kelak ia akan datang di Hari Kiamat memberikan syafaat kepada para pembacanya (HR Muslim).

Sidoarjo, 23 Mei 2019

18 Ramadhan 1440 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jadi acuan ! OK Mas

23 May
Balas

Yes Ndan

23 May

Barakallah.

23 May
Balas

Aamiin... Laa hawla walaa quwwata illabillah

23 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali