Eko Prasetyo

Motonya: "Di dalam kesulitan selalu ada kemudahan" yang dinukil dari Alquran....

Selengkapnya

Pemandangan Lain dari Wafatnya Ibu Ani Yudhoyono  

Innalillahi wainnailaihi rajiuun. Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono di Singapura pada siang tadi (1/6).

Beritanya langsung mewarnai hampir seluruh media elektronik di tanah air. Hampir sejak siang hingga petang ketika saya membuat tulisan ini, beritanya masih disiarkan di TV. Sejenak seakan bangsa kita melupakan gesekan perbedaan politik yang terjadi pascapilpres. Semuanya ikut berkabung.

Jenazah Ani petang ini masih disemayamkan di KBRI Singapura. Banyak pelayat yang hadir, baik dari kalangan pejabat, politisi, staf KBRI, maupun warga Indonesia yang berada di Singapura.

Ada dua hal yang saya pelajari dari hikmah ini. Pertama, di siaran TV terlihat ada pelayat yang justru sibuk berswafoto di depan peti jenazah Ani Yudhoyono. Pasang senyum pula.

Kedua, sebagai muslim, kita disunahkan untuk menyegerakan pemakaman jenazah. Hal ini berdasar sabda Rasulullah SAW: ”Segerakanlah pengurusan jenazah. Jika dia orang baik, berarti kalian menyegerahkan dia untuk mendapat kebaikan. Jika dia bukan orang baik, berarti kalian segera melepaskan keburukan dari tanggung jawab kalian (HR Bukhari dan Muslim).

Semoga Ibu Ani Yudhoyono husnul khatimah dan Allah menerima amal baik almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Castralokananta, 1 Juni 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

sketsa kecerdasan sosial seseorang. OK Mas...

01 Jun
Balas

Kita semua turut berbelasungkawa, Pak.

01 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali