Eko Prasetyo

Pengalaman jurnalistiknya ditempa di Jawa Pos. Kini aktif menggiatkan literasi menulis di Indonesia. ...

Selengkapnya
PGRI Sulsel Bahagia Membumikan Sagusabu
Kadisdik Makassar menandatangani komitmen sagusabu.

PGRI Sulsel Bahagia Membumikan Sagusabu

MAKASSAR -- Saat program sagusabu (satu guru satu buku) disodorkan, PGRI Sulsel tidak pikir panjang dan langsung merestuinya. Itulah yang disampaikan Dr Makalasa MPd. "Selama ini menulis dianggap momok bagi guru. Tapi, hadirnya MediaGuru membuktikan bahwa menulis buku itu mudah," ujarnya.

Kepala Disdik Sulsel Drs H Ismunandar MM turut mengapresiasi kegiatan nasional ini. "Kami merasa senang dan bangga dengan adanya kegiatan positif ini," tuturnya.

Ia mendorong guru-guru di Provinsi Sulawesi Selatan untuk siap dan berani menulis buku. Hardiknas nanti dinas pendidikan siap memfalisitasi peluncuran buku guru-guru dari Bumi Celebes.

Alphian Saharuddin, ketua panitia, menjelaskan, para peserta tidak hanya datang dari Sulsel. "Ada pula yang hadir dari Papua, Maluku, dan Sultra," terangnya.

Dalam acara itu, Pemimpin Umum MediaGuru Mohammad Ihsan sekaligus meluncurkan dua buku karya guru Makassar. Yakni buku Puzzle Hati Konselor karya Erni Marlina dan Makassar Tidak Rantasa dalam Pembelajaran karya Alphian. Buku tersebut diterima langsung oleh Kadisdik Sulsel. "Acara ini luar biasa. Karena itu, saya sudah lama ingin menjadi pesertanya," ungkap Panca, Kabid GTK Disdik Sulsel. (eko/mg)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah, luar biasa sagusabu sudah membumi di nusantara, dan dunia

13 Feb
Balas

Salam hormat Pak

13 Feb
Balas

Sama-sama mas Eko

13 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali