Eko Prasetyo

Motonya: "Di dalam kesulitan selalu ada kemudahan" yang dinukil dari Alquran....

Selengkapnya
Suntik
Sumber: pulsk.com

Suntik

Sudah setua ini, saya akhirnya harus menjalani suntik kembali. Entah mengapa, setiap mendengar jarum suntik, saya trauma. Bukan apa-apa, saya takut dan khawatir mengalami sebagaimana yang dialami kebanyakan emak-emak.

Silakan perhatikan orang-orang zaman dahulu. Di lengannya pasti ada bekas suntik cacar. Lihat ukurannya: besaaar dan sangar. Melingkar tak beraturan dengan sisi yang tidak presisi. Jika seorang perempuan paro baya mengenakan daster lalu belanja pagi-pagi di bakul mlijo (tukang sayur keliling), tampaklah bekas suntik cacar itu di lengannya yang dempal. Sungguh menggetarkan.

Maka, ketika harus menjalani suntik meningitis pada 30 April lalu, saya gugup dan takut. Trauma ini disebabkan pengalaman ketika saya masih kanak-kanak. Dulu saat masih kecil saya pernah melihat sapi disuntik dengan alat suntik yang ukurannya jumbo menurut saya.

Nah, begitu nama saya dipanggil masuk di sebuah ruangan di Kantor Kesehatan Pelabuhan I Juanda, saya cemas. Di benak saya sudah terbayang alat khitan, mesin pemotong rumput, tang, dan air keras. Air mata ini rasanya mau tumpah. Seolah ingin lari saja dari kenyataan ini.

Saya masuk di urutan pertama. Petugas medisnya sudah bersiap dengan alat suntiknya. Lengan kiri saya akan disuntik. Saya terdiam dan sebisa-bisanya berdoa agar diberi kekuatan hati. ”Lemas, Pak. Jangan tegang. Lemas,” seru petugasnya kepada saya.

Ternyata setelah disuntik, kok ya ndak terasa. Rupanya ini hanyalah kekhawatiran berlebihan dari saya saja. Maklum, biasanya saya yang ”nyuntik” tapi kali ini saya yang harus disuntik.

Castralokananta, 8 Mei 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Terbang ke Arabia. Yes Mas!

08 May
Balas

Siap Ndan. Laa hawla walaa quwwata illabillah

09 May

Endingnya maknyus,

08 May
Balas

Siap Ndan

08 May

pengalaman yang sama

15 May
Balas

Hmm ujung-ujungnya kok gitu ya pak Eko. Sukses .. dan barakallah

08 May
Balas

Aamiin yaa Mujibasailin...

08 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali