Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENTIGRAF (10) Aku PGRI dan Kau IGI
Sumber: Tribunnews[dot]com

PENTIGRAF (10) Aku PGRI dan Kau IGI

Oleh: Eko Prasetyo

Pemred MediaGuru

Kulihat mata Zsa-Zsa berkaca-kaca. Hampir saja tangisnya pecah. Kami memang sempat bertengkar gegara pilihan orprof kami. Aku tetap teguh pada pendirian bahwa di hati ini hanya ada PGRI. Sementara Zsa-Zsa kukuh pada IGI yang sejak awal 2009 telah membuatnya jatuh cinta karena program-program peningkatan mutu guru saat itu. ”Mas B-Joe, ingatlah bahwa di dada kamu dulu itu hanyalah IGI. Ingatlah bahwa kita dipertemukan dalam satu kecupan cinta karena IGI. Jangan menjadi manggis yang lupa ekstrak kulitnya!” seru Zsa-Zsa.

”Cukup Zsa-Zsa! Jangan paksa aku untuk kembali ke orprof yang ketua umumnya berpolitik!” balasku. Dia malah tak terima dan satu alisnya memanjat tinggi. Pertempuran hebat pun tak terelakkan. Sejurus kemudian, kulihat kulkas dan mesin cuci melayang di udara. Aku membalasnya dengan meluncurkan kerupuk dan abon sapi ke arah Zsa-Zsa. Ia tak terima dan melemparkan ban truk sampah yang kebetulan lewat di depan rumah. Karena ketakutan, aku segera menghubungi dokter kandungan untuk melakukan gencatan senjata.

Alhamdulillah perselisihan dan prahara ini bisa diselesaikan secara baik-baik. Bu Tekan Ndi Saiki alias Bu Tek, dokter kandungan itu, dapat menengahi permasalahan kami tadi. Setelah berdiskusi dengan Bu Tek, Zsa-Zsa bersedia berdamai denganku. ”Pak B-Joe, insyaallah Bu Zsa-Zsa tidak lagi mempermasalahkan panggilan jiwa Bapak di PGRI. Tapi dengan syarat Bapak melamar saya sebagai istri kedua,” ucap Bu Tek.

Castralokananta, 7 Juni 2020

(Aku berdansa di atas aroma harum kopi Arabica; warna)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Twistnya luar biasa. Semoga bukan cita-cita yang terpendam.

08 Jun
Balas

Selalu ada modus di balik setiap tulisan. Lanjutkan! Ikut mendoa, semoga kabul. Aamiin.

07 Jun
Balas

Hahahaha ... Mantap kali cerita B-joe ...

07 Jun
Balas

TWist yg mengandung modus. Hahaha

07 Jun
Balas

Hahaha... Zsa-Zsa, jangan main-main dengan B-Joe, kalau tidak mau dipermainkannya.

07 Jun
Balas

Hahahahhhha

07 Jun
Balas

Aku PGRI juga IGI

07 Jun
Balas

Mantap... Pesan buku pentigraf Mas Eko dong...

10 Nov
Balas

hahaha ...ngakak saya,hebat pak

07 Jun
Balas

Haha,. ending maknyus.Terima kasih Pak Eko

07 Jun
Balas

Waduh...B-joe rek

07 Jun
Balas

Endingnya pasti dech... Tralala....

07 Jun
Balas

Mantap

07 Jun
Balas

Asiik ceritanya tak terduga

07 Jun
Balas

Kerupuk dan abon sapinya langsung dimakan saja pak.

07 Jun
Balas

Hahaha.. keluarga yang super heboh.. keren

07 Jun
Balas

Ha..ha...ha... mantap

07 Jun
Balas

Asyik... .Punya istri kedua

07 Jun
Balas

Istri kedua? Aduuuih...piye jal?

07 Jun
Balas

Pentigraf yang absurd ya, Pak Eko? TOP BGT

07 Jun
Balas

Keren pak Eko. Selalu.. ending nya.

10 Jun
Balas

Sdh lama gak nyerrmpet poligami, rindu ya Pak. Keren.

07 Jun
Balas

Kereen...

07 Jun
Balas

Keren menewen pak eko

07 Jun
Balas

Sudah ada rencana kayaknya nih mas

09 Jun
Balas

Mantap pak eko .salam kenal and folow balik ya pak

08 Jun
Balas

Mantap ...heboh..Lanjut .

07 Jun
Balas

Mantap ...heboh..Lanjut .

07 Jun
Balas

Mantap ...heboh..Lanjut .

07 Jun
Balas

Mantap ...heboh..Lanjut .

07 Jun
Balas

Hahaha...ada yang mau jadi istri kedua rupanya!

07 Jun
Balas

aih...gusti, kirain endingnya....ha ha ha

07 Jun
Balas

Selalu inginnya begitu......

08 Jun
Balas

Ada-ada saja.

07 Jun
Balas

Hahaha bakalan di bom atom sama selemot Zsa-Zsa.

07 Jun
Balas

Bersinergi saja ,mas Eko PGRI dan IGI...he..he..

08 Jun
Balas

Hahaha selalu ter-kedjoet

07 Jun
Balas

Hahaha selalu ter-kedjoet

07 Jun
Balas

Hahaha selalu ter-kedjoet

07 Jun
Balas

Hahaha selalu ter-kedjoet

07 Jun
Balas

Waduuuh endingnya mengagetkanku

07 Jun
Balas

Waduh... Modus... dus....dus... Hahahaha

11 Jun
Balas

Waduh... Modus... dus....dus... Hahahaha

11 Jun
Balas

Waduh... Modus... dus....dus... Hahahaha

11 Jun
Balas

Waduh... Modus... dus....dus... Hahahaha

11 Jun
Balas

Waduh... Modus... dus....dus... Hahahaha

11 Jun
Balas



search

New Post